Rabu, 27 Oktober 2021

Kencan Dengan Tuhan (Jumat, 2 Juli 2021)

Bacaan: Amsal 18:14 “Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?”

Renungan:
Suatu ketika, Michelle Sorro, seorang kandidat di acara The Apprentice Los Angeles, menyatakan diri untuk menyerah daripada harus mengatasi masalah yang harus dihadapi. Hal ini dikarenakan Michelle mengalami masa-masa sulit ketika menjadi manajer proyek. Rekan sekerjanya tidak menyukainya dan mempersulitnya. Para panitia penyelenggara sangat terkejut ketika dia menyatakan bahwa dia menyerah dan bukannya berjuang untuk meraih posisi yang tinggi. Dia justru membuang kesempatan di mana lebih dari 50.000 orang berusaha memperebutkannya. Dia terpilih tapi menyia-nyiakan kesempatan emas itu untuk menjadi yang terbaik. Michelle mengemukakan berbagai alasan kenapa dia menyerah. Salah satunya, dia tidak pernah membayangkan hidup di tenda dan kehujanan. Pengalaman seperti itu bukanlah sesuatu yang dia inginkan. Mendengar pernyataannya, Donald Trump memberi nasihat, “Itulah kehidupan. Setiap hari orang lain menghadapi hal yang lebih buruk dalam kehidupan. Kehidupan tidak selalu seperti yang anda inginkan.”
Kehidupan memang tidak selalu berjalan seperti yang kita inginkan. Karena itulah, kita harus berusaha dan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan sesuatu yang baik. Memang seringkali kita mengalami hal-hal yang menyakitkan, mengecewakan dan membuat putus asa. Namun demikian hal itu tidak boleh menghambat kita untuk terus maju dan melangkah. Semua orang sukses bukanlah orang yang bebas dari tekanan. Sebaliknya mereka justru mengalami tekanan yang lebih besar dari orang pada umumnya. Akan tetapi yang membuat mereka berbeda adalah sikap mereka yang tidak mau menyerah. Mereka tekun, sabar dan mau melakukan lebih banyak dari orang lain.
Jangan mudah menyerah. Milikilah tekad dan kegigihan serta berjuanglah dengan hikmat Tuhan dan terus mengandalkan kekuatan-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, berilah aku hikmat-Mu agar aku dapat melaksanakan setiap tugas yang Kau percayakan padaku, sehingga apapun yang kulakukan dapat menjadi berkat bagi diriku dan memberkati sesamaku. Amin. (Dod).