Minggu, 01 Agustus 2021

Kencan Dengan Tuhan (Jumat, 9 Juli 2021)

Bacaan: Yohanes 14:12 “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa.”

Renungan:
Di San Yidro ada sebuah peternakan kuda. Pemiliknya adalah Monty Robert. Saat masih sekolah ia pernah mendapat tugas menulis apa yang ia impikan setelah dewasa. Dengan mantap ia menuliskan impiannya yaitu ingin memiliki peternakan kuda seluas 200 hektar. Ia menuliskan impiannya dengan sangat terperinci, lengkap dengan gambarnya. Besoknya ia menyerahkan tugas itu kepada gurunya, namun gurunya hanya memberi nilai F untuk tugas itu. Karena penasaran Monty bertanya kepada gurunya, “Mengapa aku mendapat nilai F?” Gurunya menjawab, “Karena itu adalah mimpi yang tidak realistis untuk anak seusiamu. Kamu tidak punya uang yang cukup. Kamu hanya berasal dari keluarga pelatih kuda.” Kemudian Monty berkata lagi, “Bapak boleh saja memberikan nilai F, tetapi aku akan tetap memelihara impianku.”
Sekian tahun berlalu, akhirnya Monty berhasil mewujudkan impiannya. Ia benar-benar memiliki sebuah peternakan kuda. Suatu hari, guru yang pernah memberi nilai F itu datang bersama 30 orang siswa untuk berkemah di peternakannya. Setelah mengenali Monty, gurunya terkejut dan malu sambil berkata, “Monty selama ini aku telah menjadi pencuri impian banyak siswa. Tetapi untunglah kamu punya cukup kekuatan untuk tidak menyerah pada impianmu.”
Sebuah kata bijak berkata, “Gantungkanlah cita-cita anda setinggi mungkin. Jangan biarkan siapapun juga menghalangi anda.” Ya, apapun jalan yang kita pilih, akan selalu ada orang yang mengatakan bahwa kita keliru. Dan tugas kita adalah berhenti mendengarkan apa yang dikatakan orang lain tentang apa yang bisa atau tidak bisa kita lakukan. Karena apapun tidak akan terjadi dalam hidup kita kecuali didahului oleh sebuah mimpi. Jadi bermimpilah besar dan wujudkan betapapun sulitnya itu, karena Tuhan kita adalah Tuhan yang besar, yang senantiasa memberkati setiap mimpi yang berguna untuk kebaikan bagi banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, kuserahkan mimpiku untuk kebaikan banyak orang ke dalam tangan-Mu. Berilah aku kuasa penuh untuk mewujudkannya. Amin. (Dod).