Kamis, 23 September 2021

Kencan Dengan Tuhan (Kamis, 9 September 2021)

Bacaan: Pkh 3:22
“Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya.”

Renungan:
Di Jerman pernah diadakan konser biola yang menampilkan seorang violis terkenal bernama Fritz Kreisler. Ia memainkan biolanya dengan sangat baik dan setiap ia mengakhiri sebuah lagu, semua penonton kagum terhadapnya. Suatu hari setelah konsernya berakhir, seorang wanita menghampirinya dan berkata, “Saya ingin sekali mempersembahkan hidup saya agar dapat bermain biola seperti anda.” Dengan tenang Kreisler menjawab, “Tepat. Itulah yang saya lakukan!” Fritz Kreisler telah mengorbankan waktu, tenaga dan keinginan pribadinya agar dapat meraih prestasi gemilang dalam hidupnya.
Pepatah Tiongkok kuno mengatakan, “Kalau anda ingin bahagia satu jam, pergilah tidur. Kalau anda ingin bahagia satu hari, pergilah memancing. Kalau anda ingin bahagia satu bulan, pergilah berlibur. Kalau anda ingin bahagia satu tahun, mintalah warisan. Akan tetapi kalau anda ingin bahagia selamanya, cintailah pekerjaanmu.” Setiap orang yang ingin mengalami peningkatan dalam berkarir, seharusnya dapat mencintai apa pun yang mereka tekuni. Karena rasa cinta itulah yang mendatangkan passion, yang membuat hidup semakin bergairah sehingga kita tidak merasa sedang bekerja tetapi melakukan hobi yang dibayar.
Mari belajar menyukai profesi dan pelayanan yang sudah Tuhan percayakan bagi hidup kita. Berikan waktu, tenaga, pikiran dan kerjakan semua tugas dan kewajiban dengan sepenuh hati dan akan tiba waktunya, kita tidak hanya akan mendapatkan masa depan yang gemilang, tetapi penghargaan tertinggi dari Tuhan dan sesama. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, berilah semangat padaku untuk dapat menghargai dan mencintai pekerjaan yang saat ini Kau percayakan padaku. Aku yakin ada berkat baru saat aku mulai mencintai pekerjaanku ini dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Amin. (Dod).