Selasa, 21 September 2021

Kencan Dengan Tuhan (Minggu, 12 September 2021)

Bacaan: 1 Korintus 15:58 “Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”

Renungan:
Orang yang baru pertama kali tampil biasanya melakukan banyak kesalahan, sehingga banyak dikritik dan ditolak. Suatu kali seorang pemain musik muda mengadakan konser perdana. Setelah konser selesai, ia dicela habis-habisan oleh para kritikus sehingga sedih dan depresi. Melihat hal itu, Jean Sibelius, komposer Finisia yang terkenal, menghibur dia. Sambil menepuk-nepuk pundaknya ia berkata, “Ingat Nak, tidak satu pun kota di seluruh dunia yang mendirikan patung penghargaan untuk kritikus.” Tahun 1954, Jimmy Denny, manajer Grand Ole Opry memecat Elvis Presley setelah pertunjukan dengan berkata, “Kamu tidak akan berhasil, Nak. Sebaiknya kembali jadi supir truk saja.” Ternyata Elvis Presley menjadi Legenda Dunia. Tahun 1959, petinggi Universal Pictures memecat Clint Eastwood karena giginya cuwil, jakunnya menonjol dan bicaranya terlalu pelan. Ternyata Clint Eastwood akhirnya menjadi aktor Hollywood yang terkenal. Tahun 1962, perusahaan rekaman Deka menolak 4 pemuda yang bermain gugup untuk rekaman pertamanya. Mereka berkata, “Kami tidak suka mereka. Kelompok gitaris yang tidak begitu populer.” Keempat pemuda itu adalah The Beatles, yang akhirnya juga menjadi legenda dunia.
Mereka semua adalah contoh orang-orang yang tidak mudah patah semangat. Mereka terus maju dan tidak berhenti. Mereka terus berusaha mencari peluang, walaupun orang-orang mengkritik, mencemooh dan menghina mereka. Akhirnya sejarah membuktikan mereka semua menjadi orang-orang yang sukses.
Jika saat ini kita banyak dikritik dan ditolak pada penampilan perdana, usaha perdana dan pekerjaan pertama, jangan putus asa. Jangan menyerah dan jangan berkecil hati, maju terus dan temukan peluang yang lain. Tetaplah andalkan Tuhan dalam segala sesuatu yang kita kerjakan. Karena suatu saat nanti, bila waktunya telah tiba, sejarah akan membuktikan kesuksesan dan keberhasilan kita. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, berkatilah setiap usaha dan talenta yang telah Kau berikan padaku. Aku percaya, bersama dengan Engkau usahaku saat ini akan menghasilkan berkat berkelimpahan dan talenta yang Kau berikan padaku akan menjadi berkat dan memberkati banyak orang. Amin. (Dod).