Minggu, 01 Agustus 2021

Kencan dengan Tuhan (Minggu, 27 Juni 2021)

Bacaan: Mazmur 118:24 “Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!”

Renungan:
Tahun 2005 lagu “Bad Day” yang dipopulerkan oleh Daniel Powter mendadak terkenal. Penyebabnya karena acara American Idol, sebuah ajang pencarian bakat di Amerika mewajibkan lagu itu dinyanyikan oleh para konstestan yang tersingkir tiap minggunya. Kata bad day sendiri berarti hari buruk, hari jelek atau hari tidak beruntung. Tampaknya itu mewakili nasib para konstestan yang harus berhenti dan tidak bisa melanjutkan ke babak berikutnya.
Benarkah ada hari baik dan hari buruk? Memang tidak ada hari yang mudah. Setiap hari selalu ada rasa sakit, penderitaan atau tantangan. Tidak ada hal yang lunak dalam hidup ini tetapi juga tidak ada yang mustahil untuk dilakukan. Kata “hari” memiliki rentang waktu mulai dari terbitnya fajar sampai datang senja. Jika Tuhan yang menjadikan waktu atau hari-hari yang ada, maka setiap hari adalah hari yang baik. Apapun yang sedang terjadi dalam kehidupan kita, apakah itu usaha sedang lancar, bangkrut, tubuh menderita sakit, kondisi keuangan tidak menentu dan hubungan dengan orang-orang terdekat mengalami gangguan, semuanya itu terjadi dalam pemandangan mata Tuhan. Jadi, janganlah takut akan hari-hari ini atau hari yang akan datang, karena Tuhan menjadikan semua hari baik adanya dan Ia telah menyediakan jalan keluar untuk setiap permasalahan kita jika kita sungguh percaya pada-Nya. Berharaplah pada-Nya dan pengharapan kita tidak akan sia-sia. Tuhan Yesus
memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, terima kasih atas setiap hari yang baru yang Kau berikan padaku. Dunia boleh mengatakan kalau hari-hariku sial dan tidak ada perubahan, tetapi di dalam nama Yesus, di setiap hari yang baru ada berkat baru yang telah disediakan bagiku. Bukalah hatiku, dan tanamkan pengharapan dalam hatiku bahwa hari ini semuanya akan berjalan dengan baik dan ada perubahan berkat di setiap hari yang akan kulalui. Amin. (Dod).


Selamat pagi dan merayakan ibadah suci Minggu secara streaming dan sambut komuni kudus kerinduan.Tuhan Yesus yang Maharahim dan Sang Raja Damai membentengi kita sekeluarga dan umat manusia dimuka bumi yang berserah padaNya dengan para malaikat yang kudus dan menutup bungkus dengan DarahNya Yang Mahakudus serta melindungi kita sekeluarga dan manusia di seluruh dunia yang berserah padaNya dari pandemi Covid-19 serta memberi kesejahteraan dan kesehatan prima sepanjang tahun 2021. Amen.+BDGY.